Kamis, 18 Februari 2016

Kebersihan Sebagian Dari Iman

Assalamu’alaikum wr wb,
Alhamdulillahi robbil alamin , Allahuma shali’ala Muhammad wa ali Muhammad, kepada bapak ibu dan dewan juri yang saya hormati serta teman teman saya yang saya cintai. Perkenankan saya pada kesempatan kali ini dalam lomba da’i kecil pada program acara Kuliah Pengabdian Masyarakat yang di adakan oleh mahasiswa Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah. saya akan membawakan tema Pos pemberdayaan keluarga berbasis masjid berjudul
“kebersihan sebagian dari iman.”
Islam mengajarkan kebersihan dalam kehidupan sehari hari, kebersihan dalam islam dapat dibuktikan dengan syarat dalam menjalankan syariatnya baik dari shalatnya, membaca qur’an, serta pakaian yang dikenakan. Kebersihan mempunyai arti penting untuk diri sendiri dan hubungan social dengan masyarakat sekitarnya. Rasulullah shalallahu’alaihi wasalam bersabda
“Annadlhofatu minal iman” artinya kebersihan sebagian dari iman. Yang mengandung makna bahwa kebersihan membuat diri kita yakin dan dapat meyakinkan orang lain. Dengan menjaga kebersihan diri akan membawa kebiasaan yang baik dalam lingkungan, baik dari apa yang kita makan serta apa yang kita pakai dan tentu saja kesehatan akan menyertainya. 
Untuk  itu teman-teman apabila kebersihan dapat kita biasakan sehari-hari maka teman atau orang lain yang kita jumpai akan ikut merasakan kenyamanan bila berada didekat kita. Kenyamanan hidup dengan orang lain dapat membawa berbagai keberkahan serta kebaikan.
Demikian teman-teman tausyiah yang bisa saya berikan wa bilahi taufik wal hidayah wassalamu’alaikum wr.wb

Tidak ada komentar: