Senin, 22 Februari 2016

Kelahiran baginda Nabi besar Muhammad

     Aminah binti Wahb mulai mengandung Rasulullah SAW pada petang jum'at malam pertama dari bulan Rajab. Pada saat Aminah mengandung Rasulullah SAW, beliau melihat burung-burung mengelilinginya sebagai tanda penghormatan kepada janin yang sedang dikandungnya. Apabila Aminah hendak minum air dari sebuah sumur maka air sumur itu naik ke atas permukaan sebagai penghormatan & pengagungan atas Rasulullah SAW.
     Kejadian aneh ini kemudian diceritakan kepada suaminya Abdullah, ia berkata: "Ini adalah karomah bagi janin yang sedang engkau kandung." Aminah jugs berkata: "Saya mendengar bacaan tasbih para malaikat di sekitarku, aku juga mendengar suara yg mengatakan: "Ini adalah cahaya Rasul".
     Saat tidur aku bermimpi melihat sebuah pohon yang di atasnya terdapat bintang-bintang yang berkilauan & di antara bintang-bintang tersebut ada satu bintang yang cahayanya menyinari semua, ketika aku melihat cahaya tersebut tiba-tiba bintang itu jatuh ke pangkuanku kemudian aku mendengarkan perkataan: "Dia adalah seorang Nabi & Rasul." Kemudian seorang malaikat datang menghampiriku dengan membawa selembar kertas berwarna hijau & berkata: "Sungguh engkau telah mengandung pimpinan para Rasul & Nabi orang-orang yg beriman."
     Aminah berkata: "Ketika aku melahirkannya aku melihat bayi itu mengangkat kepalanya ke arah langit sambil memberi isyarat dengan jarinya, lalu ia dibawa oleh Jibril & para malaikatpun terbang bersamanya, kemudian Mika'il membalutnya dengan kain putih dari surga lalu ia berikan kepada malaikat Ridwan untuk diberikan sesuatu, setelah itu saya melihatnya seakan berkata: "Tambahkanlah wahai Ridwan" lalu Ridwan berkata: "Cukup wahai kekasih Allah, tidaklah tersisa ilmu & kesabaran seorang Nabi-pun kecuali telah aku berikan kepadamu, barangsiapa mengatakan apa yang engkau katakan & mengikuti ajaranmu, niscaya ia akan dikumpulkan kelak dalam golonganmu. Dan tiba-tiba seseorang berseru: "Ajaklah ia mengelilingi timur & barat bumi, tunjukkan kpdnya tempat-tempat kelahiran para Nabi, berilah ia ketulusan Adam, pengetahuan Syits, kelembutan Nuh, keseatiakawanan Ibrahim...."

Tidak ada komentar: