Rabu, 04 Februari 2015

JINAYAT BAB 2


ANCAMAN BUNUH DIRI
Firman Allah :  Dan janganlah kamu bunuh dirimu, sesungguhnya Allah Maha Penyayang kepadamu. Dan Barang siapa berbuat demikian dengan melanggar hak dan aniaya, maka kami kelak akan memasukkannya ke dalam neraka. Yang demikian itu adalah mudah bagi Allah. (QS. An-Nisa’: 29-30)
Rasul bersabda barang siapa melemparkan dirinya dari gunung sampai mati, maka ia berada di neraka jahannam. Dia telah melemparkan dirinya kedalamnya, kekal selama-lamanya. Barang siapa meminum racun sampai mati, maka racunnya itu ada ditangannya. Dia akan meminumnya didalam neraka jahannam,  kekal di dalamnya selama-lamanya. Dan barang siapa membunuh dirinya dengan besi (senjata tajam), maka besinya itu berada ditangannya. Dia akan memukuli (dirinya) di dalam neraka jahannam, kekal di dalamnya selama-lamanya.
Hadist diatas menunjukkan bahwa, bunuh diri adalah dosa besar yang diancam hukuman dan siksaan. Dimasukkan neraka jahannam selama-lamanya. Orang yang bunuh diri sama halnya putus asa di dalam mengharap rahmat Allah. Padahal kita dilarang putus asa dari rahmat-Nya.

Tidak ada komentar: